Total Pengunjung:

Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami

Pada umumnya vertigo hampir sama dengan sakit kepala, namun yang membedakan adalah vertigo merupakan suatu kondisi di mana kepala merasa pusing serta benda-benda yang berada di sekeliling Anda akan melayang atau berputar-putar. Walaupun pada aslinya barang-barang tersebut hanya terdiam. Berdasarkan jenisnya vertigo dibedakan menjadi 3 macam yaitu vertigo peripheral, vertigo sentral dan vertigo vestibuler. Lalu apa saja penyebab dari penyakit ini? Adapun penyebab dari vertigo antara lain:
• Efek samping obat-obatan
• Kelebihan berat badan atau obesitas
• Diabetes
• Kelainan sirkulasi darah
• Hipertensi
• Faktor lingkungan
Nah itulah beberapa penyebab dari vertigo. Penyakit ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi, ini karena salah satu akibat yang ditimbulkan vertigo adalah hilangnya keseimbangan serta dapat terjatuh kapanpun dan di mana pun ketika Anda mengalaminya. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mengobati vertigo secara alami yang dapat Anda coba.
Inilah cara mengobati vertigo dengan bahan alami
Kayu manis
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis merupakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasanya digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Namun tak hanya itu saja, Anda pun dapat memanfaatkan kayu manis sebagai obat untuk mengobati vertigo. Caranya, rebus kayu manis dengan bahan alami lainnya, seperti jahe merah, daun pegagan, sambiloto serta daun dewa. Setelah matang, Anda dapat menyaringnya lalu meminumnya. Untuk menyeimbangkan rasa, Anda dapat menambahkan madu ataupun gula jawa.
Daun sirsak
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak kaya akan zat besi, vitamin A, vitamin B, lemak, fosfor, fruktosa, kalsium dan juga senyawa acetogennis. Senyawa tersebut dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi, depresi dan juga stres. Oleh karena itu tidak ada salahnya memanfaatkan daun sirsak sebagai obat herbal.
Kulit manggis
Sama seperti daun sirsak, kulit manggis juga sudah dipercaya sejak dulu untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya yaitu untuk mengatasi vertigo. Kandungan antioksidan, vitamin B1, B2, vitamin C serta kalsium yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu, kulit manggis juga dipercaya dapat mencegah segala penyakit yang merusak saraf serta organ tubuh lainnya.
Jahe
Cara mengobati vertigo yang terakhir adalah dengan menggunakan jahe. Pembuatan obat tradisional dengan menggunakan jahe sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan menyeduh jahe yang sudah di geprek dengan menggunakan air panas. Agar rasanya lebih enak, Anda dapat menggunakan gula ataupun madu.
Nah itulah beberapa cara mengobati vertigo secara alami, untuk mencegahnya saat tidur, posisikan kepala lebih tinggi dari badan, jangan terlalu membungkuk saat membawa barang serta ketika bangun tidur, hindarilah gerakan yang terlalu cepat pastikan Anda duduk terlebih dahulu

Subscribe to receive free email updates:

Formulir Pendaftaran Bekam

Name

Email *

Message *

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!