Total Pengunjung:

CARA MENGATASI JERAWAT BATU SECARA ALAMI

  • MANFAAT MINUM AIR PUTIH
  • 7 HERBAL UNTUK MELANCARKAN PEREDARAN DARAH
  • 6 MAKANAN PENYEBAB PENYAKIT JANTUNG
  • 7 MAKANAN UNTUK KESEHATAN JANTUNG
  • MAKANAN UNTUK KESEHATAN MATA
  • MANFAAT BEKAM KEPALA
  • cara menghilangkan jerawat
  • cara mengobatin wasir secara alami
  • cara mengobatin vertigo secara alami
Jerawat merupakan salah satu masalah yang dialami oleh hampir setiap orang. Salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu dan paling sulit untuk diatasi adalah jerawat batu. Jerawat batu atau cystic acne biasanya disebabkan oleh faktor keturunan, malas membersihkan wajah, menggunakan pembersih jerawat yang tidak higienis, kulit yang terlalu sensitif ataupun salah dalam memilih produk kecantikan.
Menghilangkan Jerawat Batu
Jika tidak segera diatasi tentu saja jerawat ini dapat mengganggu penampilan serta dapat memicu peradangan dan dapat menyebankan jerawat lainnya muncul. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Selain menghindari makanan penyebab jerawat, berikut adalah cara menghilangkan jerawat batu secara alami.

Cara mengatasi jerawat batu dengan cepat dan alami

Lidah buaya
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Setiap orang pasti hanya mengetahui jika  lidah buaya dapat digunakan untuk merawat rambut. Namun tak hanya itu saja, Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. caranya pun sangat mudah yaitu ambil lidah buaya dan potong kulitnya kemudian oleskan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah. Lakukan hal ini secara teratur hingga jerawat batu mengering dan mengelupas.
Kentang
Pada umumnya kentang digunakan sebagai bahan makanan. Namun tahukah Anda jika kandungan nutrisi pada kentang sangat baik untuk mengatasi jerawat batu. Caranya, kupas kentang dan cuci hingga bersih setelah itu haluskan kentang dengan cara diblender ataupun ditumbuk. Lalu oleskan pada jerawat batu. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan hal ini secara  berkala.
Bawang putih
Cara menghilangkan jerawat batu selanjutnya selanjutnya adalah dengan cara menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan makanan yang mengandung antibiotik alami. Kandungan antibiotik tersebut sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya pun sangat mudah yaitu tumbuk bawang putih hingga halus lalu oleskan pada kulit. Melakukan cara ini secara teratur dapat membantu jerawat batu untuk cepat mengering dan mencegah terjadinya iritasi maupun peradangan.
Putih telur dan madu
Sudah menjadi rahasia umum jika putih telur dan madu sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Putih telur sangat ambuh untuk mengatasi dan mencegah jerawat batu sedangkan madu berperan dalam melembabkan kulit secara alami. Sehingga campuran herbal alami ini dapat membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap pada wajah.
Jeruk nipis
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Selain madu, jeruk nipis juga sangat baik untuk  perawatan kulit. caranya, ambil satu buah jeruk nipis dan peras. Campurlah air perasan jeruk nipis dengan menggunakan satu sendok madu. lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Setelah kulit kering bilaslah dengan menggunakan air dingin

Subscribe to receive free email updates:

Formulir Pendaftaran Bekam

Name

Email *

Message *

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!